Cara Mengusir Tikus di Rumah dengan Bahan Alami, Mudah dan Ampuh

cara mengusir tikus

Cara Mengusir Tikus di Rumah dengan Bahan Alami, Mudah dan Ampuh

Liputan6.com, Jakarta Tikus dianggap sebagai hewan yang kotor dan jorok. Pasalnya hewan pengerat ini suka merusak, memakan, dan mengotori seisi rumah. Tidak hanya memakan makanan yang tergeletak di meja saja. Bahkan di beberapa kasus, tikus sering makan kabel, sabun, pakaian, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, keberadaanya sangat tidak diharapkan. Apalagi jika tikus-tikus tersebut sudah bersarang di rumah. Tentu hal ini sangat mengganggu sekali. Tak heran berbagai cara mengusir tikus dilakukan demi menghindari hadirnya hewan pengerat tersebut di dalam rumah.

Akan sangat memusingkan jika hewan pengerat tersebut sudah masuk ke dalam rumah, tikus juga merupakan hewan kotor yang bisa memicu beragam penyakit berbahaya. Untuk mengusir tikus memang bukan perkara mudah, namun bukan berarti tak bisa dilakukan. Sejumlah cara mengusir tikus biasa dilakukan seperti menggunakan racun tikus, lem tikus hingga menggunakan jasa pembasmi tikus. Namun cara mengusir tikur di rumah juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan lho.

Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (01/11/2018) cara mengusir tikus di rumah yang ampuh dengan menggunakan bahan alami.

Cara mengusir tikus dengan lada bubuk dan irisan bawang

1. Menggunakan lada bubuk sebagai cara mengusir tikus di rumah

Cara mengusir tikus dengan lada bubuk adalah dengan menaruh lada bubuk di tempat persembunyian tikus atau di tempat yang sering didatangi. Senyawa piperin yang ada pada lada sangat menyengat akan membuat tikus merasa terganggu dan pergi.

2. Cara mengusir tikus dengan irisan bawang

Bawang sangat efektif untuk menyingkirkan tikus secara alami. Bau bawang dianggap tikus sangat menjijikkan. Tikus tidak menyukai aroma dari bumbu dapur yang satu ini. Letakkan irisan bawang di tempat yang sering tikus datangi atau di tempat persembunyiannya, dijamin tikus tidak akan betah berlama-lama di sana.


sumber :https://www.liputan6.com/health/read/3680824/10-cara-mengusir-tikus-di-rumah-dengan-bahan-alami-mudah-dan-ampuh



Comments

Popular posts from this blog

PEMBELAJARAN YANG MENYENANGKAN TANPA KATA MALES!

JAWABAN MENGENAI MATERI PUISI PADA SASTRA INDONESIA

WACANA DALAM KONSEP DASAR BAHASA DAN SASTRA